Yang di Atas…

Gw sering banget dengar istilah “Yang di Atas” untuk menyebut Tuhan, baik di tv terutama pada waktu para selebritis diwawancarai maupun di sekitar gw.
Menurut gw istilah tersebut tidak sesuai untuk Tuhan. Ketika kita menyebut “Yang di Atas” seharusnya kita berpikir, apa yang ada di atas kita saat itu??? Pasti macam-macam hal kan??? Misal, kita lagi duduk di lantai satu sebuah salon yang bangunannya bertingkat, terus kita menyebut Tuhan dengan istilah “Yang di Atas”, istilah tersebut bisa merujuk pada bermacam hal yang ada di atas kita pada saat itu; ada lampu, cicak, bahkan ada balon alias banci salon di lantai dua, hahaha…😀

Orang Indonesia memang suka aneh-aneh.. Sudah jelas Yang Maha Kuasa punya nama yaitu Tuhan atau Allah atau tergantung dari bahasa masing-masing daerah, jadi janganlah menyebut dengan istilah yang pengertiannya tidak jelas!!
Apa susahnya menyebut kata Tuhan atau Allah? Cuma satu kata cink!
Menurut gw Tuhan itu Maha Hadir dan selalu ada di dekat umatnya, jadi semakin jelas bahwa istilah/sebutan “Yang di Atas” tidak sesuai untuk Tuhan.

1 Comment »

  1. Andjas Said:

    Setuju mit.
    Satu hal lagi, “doain Gw ya…”
    Kata2 ini sering hanya jadi basa-basi saja daripada niatan tulus. Bahkan tidak sering, kita lupa mendoakan teman tsb. Hence, kita dosa juga kan karena tidak menepati janji dan boong. Lah sebaiknya, pas ngomong ky gitu, langsung aja di doain …. biar gak lupa……gak boong….gak lupa ama janji….gak dosa……😉


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: