Luna Maya harus ikut kursus kepribadian!

Rabu, 4 November 2009 pk. 10.25 gw nonton acara Dahsyat di RCTI. Gw nonton Dahsyat karena acara yang sedang gw tonton di stasiun tv lain sedang iklan. Saat itu Rafi, Olga dan Luna mendatangkan tamu 2 orang yang berpantomim. Ketika sedang berinteraksi dengan penonton, Rafi dan Luna mendekat ke arah kamera, begitu pula dengan 2 orang tamu tersebut. Salah seorang dari tamu tersebut berusaha mendekati Luna dengan cara menyentuh (menyenggol) TANGAN Luna beberapa kali (BUKAN MEMEGANG) dan Luna tampak kesal sampai akhirnya Luna membentak orang tersebut: “Sekali lagi gw gampar!”. Gileee…, gw kaget banget dengar dia bicara seperti itu. Kekesalan dia bisa dimaklumi tapi tidak seharusnya dia berbicara seperti itu apalagi Luna adalah seorang figur publik dan acaranya disiarkan ke seluruh Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa dia tidak dewasa dan tidak profesional. Hal yang telah Luna lakukan tersebut membawa dampak negatif untuk penonton remaja atau anak-anak.

Menurut gw, Luna bisa menunjukkan kekesalannya dengan menjauh atau keluar dari “frame” kamera sebentar untuk berbicara dengan produsernya atas kelakuan tamu tersebut.
Gw tau Luna juga manusia tapi status dia sebagai seorang figur publik tidak bisa diabaikan begitu saja karena apa yang dia lakukan dapat menjadi sorotan masyarakat apalagi dia seorang idola, wah… bisa-bisa dia memberi pengaruh buruk untuk penggemarnya.

Gw menulis ini bukan karena sok suci atau menghakimi asal-asalan, gw juga pernah marah dan kesal. Akan lebih baik kalo artis-artis Indonesia terutama para pembawa acara (MC/presenter) bertutur kata lebih sopan. Menurut pengamatan gw selama ini, SANGAT JARANG pembawa acara Indonesia yang seru tapi SOPAN, pasti keluar kata-kata: goblok, tolol, dan kata-kata kasar lainnya. SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN!!!šŸ˜¦

1 Comment »

  1. Novita maria Said:

    setujuuuuu….hrsny Luna Maya sbg publik figur terutama sbg MC bs berprilaku sopan dan bertutur kata manis…..apa kata pemirsa ato fans ny klo kelakuanny d tiru anak2….kan siaranny d liat sejuta bahkan semilyar penonton….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

