Yang di Atas…

Gw sering banget dengar istilah “Yang di Atas” untuk menyebut Tuhan, baik di tv terutama pada waktu para selebritis diwawancarai maupun di sekitar gw.
Menurut gw istilah tersebut tidak sesuai untuk Tuhan. Ketika kita menyebut “Yang di Atas” seharusnya kita berpikir, apa yang ada di atas kita saat itu??? Pasti macam-macam hal kan??? Misal, kita lagi duduk di lantai satu sebuah salon yang bangunannya bertingkat, terus kita menyebut Tuhan dengan istilah “Yang di Atas”, istilah tersebut bisa merujuk pada bermacam hal yang ada di atas kita pada saat itu; ada lampu, cicak, bahkan ada balon alias banci salon di lantai dua, hahaha… πŸ˜€

Orang Indonesia memang suka aneh-aneh.. Sudah jelas Yang Maha Kuasa punya nama yaitu Tuhan atau Allah atau tergantung dari bahasa masing-masing daerah, jadi janganlah menyebut dengan istilah yang pengertiannya tidak jelas!!
Apa susahnya menyebut kata Tuhan atau Allah? Cuma satu kata cink!
Menurut gw Tuhan itu Maha Hadir dan selalu ada di dekat umatnya, jadi semakin jelas bahwa istilah/sebutan “Yang di Atas” tidak sesuai untuk Tuhan.

Advertisements

Foto terkini para anggota Code Red boyband

Sebenarnya sudah lama gw ingin menampilkan foto terkini para anggota Code Red boyband tapi rasanya malaaaaassssss banget untuk memuatnya di blog….hehehe…
Gw besyukur para anggota Code Red boyband masih hidup dan dalam keadaan sehat.
Di foto-foto yang gw tampilkan, Lee terlihat semakin maskulin dan warna kulitnya lebih gelap, Roger terlihat tetap kurus seperti dulu (di awal karir Code Red), Neil semakin maskulin dan macho, dan Phil…ooohhhh…, terlihat botak, kurus dan tidak bugar (semoga tidak mengidap suatu penyakit gawat) tetapi tetap ceria.
Bagi yang kangen Code Red boyband, silahkan menikmati foto-foto berikut ini!!! Hohoho… πŸ™‚

*Di salah satu foto Neil, ada foto di saat dia terlihat menari dengan istrinya pada suatu pesta. Ada foto Roger bersama seorang wanita, gw tidak tahu wanita tersebut (mungkin teman atau mungkin istrinya).

Neil at party

Neil at party

Neil with his wife

Neil with his wife

Roger with a girl

Roger with a girl

Roger's face

Roger's face

Phil's face

Phil's face

Lee in a white shirt

Lee in a white shirt

Nama unik :D

Apalah arti sebuah nama….
Pernyataan di atas sering diucapkan oleh orang-orang Indonesia. Nama seseorang bisa memiliki arti ada pula yang hanya “asal” yg penting memiliki nama.

Dulu waktu zaman SD dan SMP gw sering banget nonton MTV, pada suatu saat ada VJ cewek dari India namanya Anu Kottoor. Gw spontan tertawa kecil melihat namanya di tv. Untuk orang Indonesia ini merupakan nama yang unik dan tidak bisa disebutkan sembarangan karena “anu” mengandung banyak arti bahkan cenderung ke arti yang negatif. Untung tulisannya bukan Anu Kotor tapi Anu Kottoor, hahaha… πŸ˜€
Apa ya arti nama Anu Kottoor??? πŸ™‚

Luna Maya harus ikut kursus kepribadian!

Rabu, 4 November 2009 pk. 10.25 gw nonton acara Dahsyat di RCTI. Gw nonton Dahsyat karena acara yang sedang gw tonton di stasiun tv lain sedang iklan. Saat itu Rafi, Olga dan Luna mendatangkan tamu 2 orang yang berpantomim. Ketika sedang berinteraksi dengan penonton, Rafi dan Luna mendekat ke arah kamera, begitu pula dengan 2 orang tamu tersebut. Salah seorang dari tamu tersebut berusaha mendekati Luna dengan cara menyentuh (menyenggol) TANGAN Luna beberapa kali (BUKAN MEMEGANG) dan Luna tampak kesal sampai akhirnya Luna membentak orang tersebut: “Sekali lagi gw gampar!”. Gileee…, gw kaget banget dengar dia bicara seperti itu. Kekesalan dia bisa dimaklumi tapi tidak seharusnya dia berbicara seperti itu apalagi Luna adalah seorang figur publik dan acaranya disiarkan ke seluruh Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa dia tidak dewasa dan tidak profesional. Hal yang telah Luna lakukan tersebut membawa dampak negatif untuk penonton remaja atau anak-anak.

Menurut gw, Luna bisa menunjukkan kekesalannya dengan menjauh atau keluar dari “frame” kamera sebentar untuk berbicara dengan produsernya atas kelakuan tamu tersebut.
Gw tau Luna juga manusia tapi status dia sebagai seorang figur publik tidak bisa diabaikan begitu saja karena apa yang dia lakukan dapat menjadi sorotan masyarakat apalagi dia seorang idola, wah… bisa-bisa dia memberi pengaruh buruk untuk penggemarnya.

Gw menulis ini bukan karena sok suci atau menghakimi asal-asalan, gw juga pernah marah dan kesal. Akan lebih baik kalo artis-artis Indonesia terutama para pembawa acara (MC/presenter) bertutur kata lebih sopan. Menurut pengamatan gw selama ini, SANGAT JARANG pembawa acara Indonesia yang seru tapi SOPAN, pasti keluar kata-kata: goblok, tolol, dan kata-kata kasar lainnya. SUNGGUH SANGAT MEMPRIHATINKAN!!! 😦

Jak-Japan Matsuri 2009

Sampai saat ini (Selasa malam), badan gw masih terasa pegal akibat kemarin menghadiri Jak-Japan Matsuri…. T,T

Jak-Japan Matsuri merupakan acara yang diadakan atas kerjasama pemerintah DKI Jakarta dan kedutaan Besar Jepang. Acara ini telah dilakukan selama satu minggu. Acara penutupannya pada hari Minggu, 11 Oktober 2009 kemarin. Gw bersama teman-teman NOA minus (kurang beberapa anggota NOA), berkumpul bersama di silang Monas, tempat diadakannya Jak-Japan Matsuri. Harga tiketnya Rp. 20.000,00 saja.
Gw datang bersama Puput dan Usri setelah sebelumnya berkumpul terlebih dahulu di rumah Puput. Ternyata kami berangkat telat dan tidak sesuai janji sehingga Chisien harus menunggu kami selama satu jam. Maafkan kami, Chi..!? Hehe… Lalu kami menunggu yang lain, ternyata cukup lama, kurang lebih 30 menit, kemudian muncul Vita. Beberapa menit kemudian muncul Mira dan Riri, disusul Sari dan kedua temannya.

Tanpa berlama-lama kami langsung masuk ke area Jak-Japan Matsuri. Di pintu masuk masing-masing pengunjung diberi satu kipas gratis. Ketika kami masuk ternyata banyak sekali pengunjungnya…. mana cuaca saat itu sangat panas dan terik, membuat kami begitu tersiksa…Kami bingung karena banyaknya pengunjung, saat pertama kami hanya mengelilingi seluruh stand yang ada karena belum ada penampilan di atas panggung utama. Tetap saja kami jadi pusing tujuh keliling karena tidak tahu harus berbuat apa…Ingin membeli es serut tapi harus mengantri dengan antrian yang panjang dan ramai. Kemudian kami lanjutkan dengan terus berkeliling tanpa tahu arah sehingga kami pun mulai berpisah satu sama lain. Gw, Puput dan Usri tetap bersama.

Karena tidak tahu harus berbuat apa, saya memutuskan supaya kami berburu (mencari) orang Jepang asli untuk berfoto bersama kami, supaya dilihat seperti benar-benar berada di Jepang, hehehehe… Saat itu usaha kami gagal karena kami tidak bersemangat melihat begitu penuhnya pengunjung dan udara yang panas serta terik. Memang pada saat acara itu banyak pengunjung yang melakukan cosplay, tapi kami tidak tertarik untuk berfoto bersama mereka karena cosplay mereka tidak mirip dengan tokoh sebenarnya.

Kami bertiga pun putus asa dan terus mengeluh….huff!! Di dalam rasa putus asa, Usri mengajak kami untuk membeli es serut. Dia sudah tidak tahan dengan godaan es serut, penampilan es serut pada saat itu benar-benar menggoda kami. Lalu kami membelinya, ternyata ketika dimakan, rasanya sama saja seperti es serut pada umumnya, tetapi warna sirupnya lebih banyak. Kami mencari tempat untuk duduk dan menikmati es serut.

Sehabis makan es serut, kami berkeliling lagi tanpa tujuan….hahaha….Terdengar di telinga kami ada alunan musik jazz, ternyata penampilan di panggung sudah dimulai. Kami menyaksikan big band Jepang yaitu Galaxy. Wow…..!!!! Mereka keren banget!!!! Penampilan mereka sungguh menghibur kami dan menenangkan hati. Penampilan selanjutnya dari sebuah kelompok yang terdiri dari banyak anggota, yaitu Sing Out Asia. Mereka bergaya etnik, tidak berpenampilan seperti orang Jepang pada umumnya. Mereka membawakan lagu-lagu daerah dari berbagai negara. Sungguh mengagumkan! Sing Out Asia mengikut-sertakan penyanyi dari Indonesia, Filipina, Thailand dan Laos. Penyanyi dari Laos yang menarik banyak pengunjung khususnya wanita karena parasnya yang tampan seperti artis Korea. Ketika bagian dia bernyanyi, penonton menyorakinya dengan senang, PRIKITIUW….!!! Hahahaha….

Setelah penampilan dari Sing Out Asia, disusul penampilan Mikoshi. Setelah Mikoshi, dilanjutkan permainan taiko beberapa wanita yang berpenampilan anggun berbalut gaun merah, sayang sekali gw lupa nama grupnya… T__________T Gilaaaaaaaaaaaaaa…………………!!!! Keren banget!!! Gw salut melihat penampilan mereka. Mereka sangat bersemangat dan kuat banget memukul-mukul taiko. Tangan mereka pun terlihat kekar…. o_O WAW kereeeeeeenn…!!!!

Mikoshi @ Jak-Japan Matsuri

Mikoshi @ Jak-Japan Matsuri

Penampilan paling akhir adalah Bon Odori, dilakukan di atas panggung yang terletak di tengah lapangan. Pada awal penampilannya, para penonton hanya terdiam menyaksikannya, namun para penonton yang berdiri dekat panggung meniru tarian di atas panggung. Memang sudah seharusnya mengikuti gerakan penari di atas panggung. Lama kelamaan banyak penonton yang ikut menari, temasuk gw, Puput, dan Chisien. Rasanya senang sekali bisa ikut menari dan itu pertama kalinya kami ikut Bon Odori, kekeke… Penonton yang ikut menari semakin bertambah banyak dan kami pun semakin semangat untuk menari…sampai tiba waktunya acara harus selesai, para penonton memohon untuk tambahan waktu supaya kami bisa menari lagi…. Atas izin panitia, Bon Odori pun diperpanjang, dan kami terus menari dengan semangat sampai keringat bercucuran bahkan tak jarang saling menabrak satu sama lain karena jarak yang sempit. Bon Odori belum selesai tapi Chisien sudah harus pulang, jadi tinggal gw dan Puput. Kami melanjutkan menari sampai acara selesai.

Acara selesai sekitar jam 10 malam. Puput segera menghubungi orang tuanya untuk minta dijemput. Kami berdua sangat capek dan keringat bercucuran, seperti habis melakukan aerobik, huehuehue…. Tetapi kami benar-benar merasa senang!!! \(^-^)/ Rasa haus yang begitu kuat membuat kami lemas, kami mencari apakah masih ada stand yang menjual minuman. Ternyata masih ada yang menjual minuman isotonik. Sayang sekali kemasan kaleng tidak ada yang dingin, hanya kemasan botol 2 L yang dingin, tanpa banyak berpikir, gw langsung beli yang 2 L. Puput yang minum pertama kali, pas giliran gw yang minum tiba-tiba ada seorang cowok (mas-mas) yang berkata ke temannya “Lihat tuh, mbak-mbak itu minumnya aja sampai 2 L…”, dia mengucapkannya dua kali. Perkataan cowok tadi membuat gw hampir tersedak karena ingin tertawa. Untungnya gw tidak melihat rupa cowok itu, huehuehue…
Kami berdua pun tertawa bersama karena kejadian itu, sepertinya cuma kami berdua (dua orang wanita) yang membeli dan minum minuman ukuran 2 L, wakakakakak…. πŸ˜€

Sampai di rumah, gw langsung mandi karena badan sudah lengket dan kotor. Kedua telapak kaki gw melepuh karena memakai sandal yang tidak nyaman ditambah cuaca yang panas terik. Rasa capek fisik yang gw alami kalah dengan kebahagiaan yang gw alami setelah mengikuti Bon Odori…Waaaaaaaahhhhhhhhhh……benar-benar pengalaman tak terlupakan!!!! πŸ™‚ Lain waktu apabila ada acara Bon Odori lagi, gw pasti mau ikut, sekalian menyehatkan badan!! Hehe…

Bon Odori @ Jak-Japan Matsuri

Bon Odori @ Jak-Japan Matsuri

Oia, gw, Puput dan Chisien sempat berfoto bersama. Awalnya gw lihat sebuah keluarga Jepang yang terdiri dari Ayah, Ibu dan dua anak yang memakai pakaian khas Jepang, tetapi mereka sedang sibuk berbincang dengan kolega mereka sehingga gw tidak berani meminta foto bersama. Kami bertindak sepeti penguntit untuk mencari kesempatan supaya bisa berfoto bersama, hahaha… Walaupun tidak bisa berfoto bersama, setidaknya mereka menjadi latar belakang foto kami. Foto kami pun terlihat sepeti kami berada di festival di Jepang, hahahaha… Akhirnya gw, Puput dan Chisien berhasil foto bersama dua gadis Jepang yang memakai pakaian Jepang (ternyata mereka turut serta dalam Mikoshi). Mereka duduk santai sambil minum bir, wew…. O_o’ Awalnya tidak ada yang berani meminta mereka untuk foto bersama, terpaksa gw yang meminta mereka dengan menggunakan bahasa Inggris, kami tidak tahu apakah mereka mengerti atau tidak, yang penting kami bisa foto bersama…wekekekekek… :9

A normal man/woman has plastic surgery = fake + silly !!!

Waktu itu gw pernah nonton acara “Chit-Chat Beautiful Ladies” yang ditayangkan oleh KBSWorld, salah satu siaran TV Korea Selatan. Salah satu topik pada acara tersebut adalah tentang tanggapan para wanita tersebut mengenai operasi plastik. Pada sesi votting hasil yang diperoleh 50% pro operasi plastik dan 50% lagi kontra terhadap operasi plastik. Jawaban dari pihak yang pro operasi plastik mayoritas adalah “Tidak ada salahnya untuk menjadi cantik dan bisa menarik perhatian orang lain, terutama untuk para wanita yang tidak percaya diri dan ingin mendapatkan lelaki…”. Sedangkan jawaban dari pihak yang kontra operasi plastik adalah “Lebih baik wanita itu menonjolkan inner beauty..”. Kurang lebih itulah jawaban dari kedua belah pihak.

Manusia sekarang sudah tidak asing lagi dengan operasi plastik bahkan itu merupakan solusi paling tepat untuk manusia yang merasa dirinya jelek dan tidak menarik. Yah setidaknya itulah yang gw tangkap dari berita tentang para artis Hollywood maupun artis Asia terutama Korea Selatan dan Jepang. Gw tidak perlu membahas mengenai jenis-jenis operasi plastik dan akibatnya karena kita bisa menemukan dengan mudah banyak hal tentang operasi plastik dengan mencarinya di Google dan You Tube.

Akhir-akhir ini gw mulai suka lagi dengan budaya Korea, dengan kata lain gw kena Korean Wave. Tentu saja gw sangat memperhatikan setiap penampilan artis-artisnya. Tapi gw bukan maniak Korea, gw cuma sebagai pemerhati dan suka kalau memang ada yang menarik, entah apa pun itu baik sepakbola, musik maupun dramanya. Sampai saat ini gw masih sering bingung dengan wajah artis-artisnya terutama artis wanita karena wajah mereka mirip. Tidak mengherankan kalau banyak artis Korea yang wajahnya mirip karena mereka melakukan operasi plastik. Mungkin saja dokternya sama dan kehabisan ide dengan bentuk baru sehingga wajah pasiennya banyak yang mirip, hahahaha…. πŸ˜€

Gw pernah nonton infotainment Korea (Entertainment Weekly) di KBSWorld, waktu itu mewawancarai salah satu artis wanita. Presenter acara tersebut bertanya pada si artis “Wah…., sekarang wajah (hidung) anda sudah bagus (cantik) dan tidak seperti beberapa waktu lalu, pasti anda melakukan operasi plastik ya?”, intinya presenter tersebut menyinggung operasi plastik yang telah (baru) dilakukan oleh artis tersebut. Artis tersebut merasa kesal dan terlihat bahwa dia malu apalagi ditampilkan gambar sebelum dia melakukan operasi plastik. Artis tersebut berkata kepada presenter dengan ketus “Apakah kamu tidak malu mempunyai wajah seperti itu seumur hidupmu?”, sambil menunjuk pada presenter. o_O’ Presenter tersebut adalah seorang pria dan menurut gw mukanya biasa aja. Presenter tersebut hanya tertawa dan tidak membalas perkataan si artis, dia merasa tidak enak karena sudah membuat artis tersebut kesal. Gw kaget mendengar wawancara tersebut…..KASIHAN BANGET TUH ARTIS!!!! Dia tidak punya rasa percaya diri dan dia malu menjadi dirinya, sampai rela membuat dirinya sakit karena operasi plastik demi menjadi cantik dan menarik. YA AMPUUUUUUUUUUUUUNNNNNNNNNNNN………………..!!!! Ini bukan cuma satu orang tetapi masih banyak lagi.

MENGAPA MEREKA TIDAK BISA MENERIMA DAN MENGHARGAI DIRI SENDIRI???
MENGAPA MEREKA HARUS MELAKUKAN OPERASI PLASTIK PADAHAL KONDISI FISIK MEREKA NORMAL DAN TIDAK ADA CACAT YANG MENGGANGGU???
APAKAH MEREKA PERCAYA TUHAN???

Menurut gw mereka sungguh sangat tidak bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan, dan yang paling penting adalah mereka penuh kepalsuan. Seharusnya mereka bersyukur dilahirkan normal dan tidak cacat. Mereka operasi plastik karena ingin tampil cantik/ganteng, menarik, awet muda supaya dihargai orang lain dan dengan segala alasan lainnya. Ketika saatnya tiba mereka ingin memiliki keturunan, mereka tidak akan bisa mengubah gen mereka supaya keturunan mereka cantik/ganteng (sempurna). Kalau Tuhan tidak berkehendak mereka memiliki keturunan yang dianugerahi paras menawan maka selamanya tidak akan terjadi. Sangat mungkin mereka akan menyuruh keturunan mereka untuk operasi plastik dan itu terus akan berlangsung sampai individu manusia tersebut bisa menerima dirinya sendiri apa adanya dan selalu mengucap syukur sehingga tidak perlu operasi plastik. Manusia cenderung memilih cara instan karena tidak perlu bersusah payah, justru yang instan tersebut tidak akan bertahan lama. Kalau kita harus melalui sebuah proses (bukan instan) untuk mendapatkan/mencapai sesuatu, hasilnya akan sangat berbeda dengan cara instan, kita akan lebih menghargai hal tersebut dan lebih mengerti perjuangan yang telah kita lewati apa pun bentuknya.
Orang normal yang operasi plastik adalah orang yang tidak bisa menerima diri sendiri. Orang yang tidak bisa menerima diri sendiri maka akan sulit untuk menerima orang lain! Bayangkan, mereka yang
melakukan orang plastik karena merasa minder, hina dan sangat jelek, bagaimana bila mereka bertemu orang lain yang menurut ukuran manusia orang tersebut biasa saja??? Tentu saja orang yang melakukan

operasi plastik (sudah menjadi menawan dan menarik) PASTI memandang rendah orang tersebut dan mungkin saja akan memberi saran orang tersebut untuk melakukan operasi plastik juga.

BAGAIMANA BISA MENERIMA DAN MENGHARGAI ORANG LAIN KALAU TIDAK BISA MENERIMA DAN MENGHARGAI DIRI SENDIRI???

Coba bayangkan apabila kita melakukan operasi plastik, kita tidak akan bisa bergerak bebas seperti waktu kita memiliki fisik yang masih asli, harus hati-hati menjaga hidung supaya tidak copot…hahahahaha…. πŸ˜€
Bayangkan juga bahwa kita harus memiliki uang lebih untuk perawatan organ imitasi/sambungan tersebut, bagaimana seandainya kalau tiba-tiba kita jatuh miskin??? Sudah pasti tidak akan bisa melakukan perawatan lagi, hasilnya bisa jadi rupa kita akan menjadi sangat mengerikan, hiiiiiiiiiiiiiii…….. >.<'
Teman gw pernah menceritakan kejadian tersebut. Ada seorang wanita dari keluarga kaya yang waktu mudanya operasi plastik beberapa kali. Suatu ketika dia menikah dengan seorang pria biasa saja dan ternyata keluarganya jatuh miskin. Wanita ini sudah tidak punya uang untuk membiayai perawatan wajahnya yang dulu dioperasi plastik sehingga sekarang wajahnya jadi mengerikan. Kejadian ini terjadi di Indonesia, tapi sayangnya gw tidak dikasih tau nama wanita tersebut demi menjaga nama baiknya, hehehe…

Kita hidup di dunia cuma sementara dan segala yang ada di dunia ini semu. Bersyukurlah dalam segala hal! Tuhan menciptakan manusia sempurna meurut kehendak-Nya dan setiap manusia memiliki keunikan masing-masing. Jadi kita tidak perlu rendah diri akan keadaan fisik kita. Apabila ada orang yang menjelek-jelekkan kita atau menghina kita, anggap bahwa dia merasa iri dengan kita dan kita tidak boleh terpengaruh dengan perkataan negatifnya, kasihilah dia! πŸ™‚ Sepandai-pandainya manusia (dokter bedah plastik) tetap tidak akan menyaingi Tuhan, hasilnya tentu lebih menawan buatan tangan Tuhan.

Kalau penasaran, silahkan buka You Tube dan cari video tentang operasi plastik (plastic surgery) artis-artis Hollywood atau Asia. Pada video-video tersebut kita bisa melihat perbedaan artis-artis sebelum dioperasi plastik dan sesudah operasi plastik, hasilnya…..WOW…!!!!! O_o

My Mom

Kemaren gw baru selesai baca buku “Aku Terlahir 500 gr dan Buta” karangan Miyuki Inoue. Baru pertama kali gw baca buku sejenis novel sampai selesai. Biasanya males banget, lebih suka baca manga alias komik Jepang. Buku ini berdasarkan kisah nyata dan bahasanya sederhana sehingga mudah dimengerti, jadi gw membacanya sampai selesai.
Buku ini benar-benar menceritakan pengalaman hidup si pengarang, ternyata sungguh berat menjadi dia. Membaca cerita mengenai ibunya, sungguh membuat gw takut sekaligus salut. Ibunya yang keras mengajarkan Miyuki untuk tidak menyerah dengan keadaan sehingga membuat Miyuki lebih mandiri, tegar, dan tidak minta dikasihani oleh orang lain.
Sosok ibu Miyuki mengingatkan gw akan sosok Mama gw yang tidak jauh berbeda dengan ibunya Miyuki. Mama gw orangnya keras, selalu mengajarkan gw untuk berusaha keras, tidak cengeng, dan bisa bertahan dalam kondisi apapun. Beliau tidak memandang bulu, baik perempuan atau laki-laki, dia memperlakukan gw sama seperti saudara laki-laki gw lainnya padahal gw anak perempuan satu-satunya. Bahkan beliau tidak sungkan untuk menyuruh gw melakukan pekerjaan rumah yang biasanya (pada umumnya) dilakukan laki-laki, misalnya mengangkat galon ke dispenser dan mengangkat barang-barang berat lainnya, bahkan menyuruh gw memperbaiki alat-alat elektronik yang rusak karena gw mengambil jurusan Elektro. T___T Beliau mengajarkan gw untuk tidak bergantung pada orang lain, dan kalau sudah menikah nanti jangan sampai bergantung 100% kepada suami. Maksud dari pernyataan sebelumnya, supaya gw bisa menghasilkan duit sendiri alias tidak selalu meminta uang kepada suami, kelak gw pun bisa membantu keuangan keluarga. πŸ™‚

East Asia Singers

Love these songs…Even the lyrics aren’t in English and you don’t understand the meaning of these songs, just feel the music! Hehe…

Shiina Ringo – Tsugou No Ii Karada (Japan) ->Β  Her MV is very funny and entertaining..

Joanna Wang – Tikiville (Taiwan) -> Her voice and the music are soft.

Daniel Henney & Alex feat. Uhn Jung Hwa – Kissing Me (South Korea) -> Funny song…

*THANKS to the people who uploaded these MV on You Tube

Tumis Baby Kailan Bawang Putih

Resep ini telah gw uji coba sendiri.
Berikut ini adalah resepnya :

TUMIS BABY KAILAN BAWANG PUTIH

Bahan :
2 sdm minyak goreng
3 siung bawang putih, memarkan
2 sdm saus tiram
250 gram baby kailan, siangi
1/4 sdt garam dan 1/4 sdt merica bubuk

Cara membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
2. Masukkan saus tiram, baby kailan, garam, dan merica bubuk, masak hingga matang, angkat.
3. Sajikan hangat dengan nasi putih

Memasak (menumis) baby kailan jangan terlalu lama karena sayur akan layu dan rasanya akan pahit. Jangan terlalu
banyak memakai garam atau merica karena sudah ada saus tiram sebagai penambah rasa.

Udang Saus Padang

Teman-teman gw yang membaca ini pasti kaget karena tidak akan menyangka bahwa gw memasak…hahaha…
Walau bentuk dan rupa gw seperti ini (seperti yang telah kalian ketahui), gw mempunyai hasrat untuk memasak lho! Hehehe… :9
Resep ini gw dapat dari sebuah sumber di internet dan gw lupa sumbernya. Resep ini telah gw uji coba sendiri.
Berikut ini adalah resepnya :

Udang Saus Padang

Bahan :
500 gr udang segar ukuran sedang
1 sdm minyak goreng
50 ml air

Bumbu halus:
12 buah cabai merah
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
Β½ sdt terasi, panggang
Β½ sdt gula pasir
1Β½ sdt garam
3 cm jahe

Cara membuat :
1. Kupas udang, sisakan ekornya, kerat punggungnya dan bersihkan.
2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu hingga harum dan kering.
3. Masukkan udang ke dalam tumisan bumbu, aduk rata dan masukkan air saat udang mulai berubah warna. Masak hingga udang matang dan air mengering. Angkat dan sajikan hangat.

Saran gw, ketika udang telah dibersihkan, sebaiknya udang diberi perasan 1 buah jeruk nipis atau jeruk lemon supaya udang tidak berbau amis, didiamkan sebentar lalu tiriskan supaya air jeruk tidak terlalu banyak. Kita cenderung enggan mengkonsumsi makanan yang masih berbau amis ketika sudah dimasak. Selain itu, perasan jeruk nipis atau jeruk lemon dapat menambah cita rasa masakan.

Dalam resep ini tertulis bahwa “masukkan air saat udang mulai berubah warna”, karena udang telah dibersihkan dengan air dan telah diberikan perasan jeruk sebaiknya tidak perlu menambahkan air karena ketika dimasak air tersebut sudah keluar dari udang dengan sendirinya. Apabila ditambahkan air maka akan terlalu banyak air sehingga rasa spicy dari bumbunya tidak akan terasa.

Untuk membakar terasi, apabila tidak punya alat khusus untuk membakar, cukup dengan mengambil terasi lalu dibentuk bulat seperti bola dan ditancapkan pada ujung pisau atau garpu lalu dibakar di atas kompor.

« Older entries